Profil, Biodata dan Biografi Syahrini Lengkap dengan Foto

syahrini
Halo Syahrini Lovers.. Berikut ini adalah biografi Syahrini atau profil dan biodata singkat Syahrini dilengkapi dengan foto terbarunya. Khusus bagi anda penggemar beratnya "Mbak Sesuatu", di blog Netter ini akan anda dapatkan informasi lengkap tentangnya.

BIODATA SYAHRINI
  • Nama asli : Rini Fatimah Jaelani
  • Nama populer : Syahrini
  • Tanggal lahir : 01 Agustus 1980
  • Tempat lahir : Bogor, Jawa Barat
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Zodiac : Leo
  • Saudara : Aisyahrani (manager, adik)
  • Kekasih : Raja Mohammad Syazni (alias Bubu), sekarang sudah putus (mantan)
  • Terkenal sejak merilis debut album "My Lovely" (2008)

BIOGRAFI SYAHRINI

Siapa yang tak mengenal penyanyi cantik yang satu ini, yups ialah Syahrini. Dia yang kelahiran 1 Agustus 1980 ini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Syahrini menjalani masa kecilnya di Sukabumi. Album perdana Syahrini adalah My Lovely yang dirilis pada 2008. Sebelum merilis album pertama, ia pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu "Tatapan Cinta".

Syahrini si "Mbak Sesuatu" ini memulai karier di dunia musik lewat lagu Tatapan Cinta yang masuk dalam album original soundtrack Coklat Stroberi (2007). Lagunya ini sukses diterima penikmat musik tanah air dan syahrini mulai diperhitungkan.

Setahun berikutnya, Rini sudah punya album perdana bertajuk My Lovely (2008) dengan hit single "Bohong" dan "My Lovely" yang bergenre pop. Dalam album ini Rini sukses mendapat dukungan dari beberapa pencipta-pencipta, antara lain Dewiq dan Yovie Widianto. Kemudian pada pertengahan tahun 2009, Syahrini merilis single "Pusing ½ Mati" yang merupakan ciptaan Syahrini sendiri dengan bantuan aransemen dari Wawan TMG yang sudah terbiasa melakukan proses aransemen dan mastering untuk artis Republik Cinta Manajemen.

Akhir 2009, tepatnya tanggal 26 Desember 2009, Syahrini dipertemukan dengan Anang Hermansyah pada sebuah acara di salah satu TV Swasta. Ini bisa dibilang sebagai titik terang karier Rini. Lewat lagu ciptaan Anang Hermansyah, Rini mampu mencuri perhatian masyarakat luas. Kesuksesan itu akhirnya memang membuktikan bahwa filosofi yang dijalaninya selama ini benar.

foto syahrini
Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika ia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single "Jangan Memilih Aku" (2010). Tak lama kemudian mereka merilis single kedua yang berjudul "Cinta Terakhir" (2010). Single ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya.

Pada tahun 2011, Rini menyanyikan kembali lagu hits "Aku Tak Biasa" yang populer dinyanyikan oleh Almarhumah Alda Risma. Lagu Aku Tak Biasa ini diaransemen oleh Anang Hermansyah yang sudah terbiasa dengan karakter vokal Syahrini.

Syahrini yang tak mau namanya tenggelam berbarengan dengan berakhirnya kontrak dengan Anang, merilis single "Kau yang Memilih Aku" (2011). Lagu ini merupakan karya adik kandung Syahrini sendiri, Aisyah Rani.

Menjelang bulan Ramadahan, Syahrini merilis single bertema religi "Taubatlah Taubat" (2011). Di single tersebut ia dibantu Pasha Ungu dalam proses penggarapannya.

Kontribusi Syahrini di bidang tarik suara terbilang cukup sukses. Terbukti, di acara penghargaan "SCTV Awards 2011", Syahrini menyabet gelar "Penyanyi Terpopuler" serta "Penyanyi Wanita Paling Inbox" di "Inbox Awards 2011".

Syahrini dinobatkan sebagai "Artis Trendmaker 2011" versi infotainment karena fashion yang dikenakan sampai gaya bicaranya. Syahrini mencetuskan gaya bicara "Alhamdulillah ya, sesuatu banget" yang menjadi trend di kalangan anak muda. Selain itu, ia juga iseng menamai tata riasnya, seperti "Jambul Khatulistiwa" dan "Bulu Mata Anti-Tsunami".

KONTROVERSI
  • Syahrini sempat digosipkan sudah pernah menikah dan telah memiliki 2 anak, namun kabar ini selalu dibantahnya
  • Setelah berpisah duet dengan Anang, hubungan Syahrini dan Anang kian memanas dan tidak mau menyapa satu sama lain, banyak yang bilang Syahrini iri karena telah dicampakan Anang untuk mencari Ashanti
  • Sempat beredar foto seksi syahrini, foto syahrini merokok serta foto mesra Syahrini dengan banyak pria
  • Syahrini sempat digosipkan menyewa pacar sewaan karena iri dengan kemesraan Anang dan Ashanty, belakangan kabar itu dibantah dengan hadirnya pria Malaysia bernama Bubu
  • Apapun yang dilakukan Syahrini selalu menjadi trendsetter di masyarakat, seperti pengucapan kata jargon "Sesuatu" ,"Alhamdulilah Yah" jika ngomong mendesah "Ah Uh Ah Uh" , serta baju yang sering dipakai yaitu Kaftan serta jambul yang dipakainya saat menjamu Beckham yang sering disebut Jambul Katulistiwa

Alhamdulillah ya Princess Syahrini... akhirnya informasi lengkap tentang profil, biodata dan Biografi Syahrini disertai fotonya cukup sampai disitu saja, sebenarnya masih banyak berita-berita terkait mengenai artis berparas cantik ini. Tunggu saja info terbaru Syahrini pada artikel kami selanjutnya.. :)

Berita seleb yang lainnya: Biodata Ariel Noah, Biografi Ariel Noah, Biodata Agnes Monica, Profil Agnes Monica dan Biografi Syahrini.

Buat yang butuh humor, mampir aja kesini: video lucu, video bayi lucu. Dan yang nyari sms ultah cekidot yang ini ucapan selamat ulang tahun.

*disadur dari: wikipedia dan wowkeren

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Profil, Biodata dan Biografi Syahrini Lengkap dengan Foto”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.