Cara Cepat Mengatasi / Menghilangkan Jerawat di Wajah

obat jerawat
Inilah tips-tips alami bagaimana cara mengatasi jerawat di wajah atau cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, sehat dan alami.

Beberapa faktor penyebab jerawat salah satunya adalah bakteri Propionibacterium acnes yang banyak hinggap di kulit manusia. Pertumbuhan bakteri secara mendadak dapat membuat sistem kekebalan tubuh jadi waspada dan memicu peradangan sehingga muncullah jerawat.

Memang butuh penanganan ekstra untuk membasmi jerawat. Tidak hanya rajin membersihkan wajah dan menggunakan obat jerawat saja, tapi perawatan kulit berjerawat harus juga dari dalam, seperti menjaga pola makan. Berikut ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan jerawat dan mudah didapatkan, ini dia:

1. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan, seperti kerut dan noda wajah.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit. Kandungannya dapat menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Agar lebih sehat Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.

3. Timun
Sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Airnya berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan. Jadi efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

4. Produk Susu Rendah Lemak
Salah satu komponen yang paling penting dari kesehatan kulit adalah vitamin A. Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengonsumsi produk susu rendah lemak . Bahkan, para ahli mengatakan bahwa kesehatan sel-sel kulit kita tergantung pada vitamin A. Kulit sehat berarti kulit yang bebas dengan jerawat.

5. Yoghurt
Yoghurt mampu mencegah bakteri jahat penyebab jerawat berkembang di tubuh. Konsumsilah yoghurt satu-dua porsi sehari. Anda bisa menyampurnya dengan pisang, stroberi atau potongan jeruk.

6. Tiram
Makanan ini biasanya lebih dikenal sebagai penambah gairah seks. Tapi ada satu lagi kegunaannya, yaitu pembasmi jerawat karena kandungan zinc-nya. Zinc berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab jerawat. Tiram yang direbus paling baik untuk menyembuhkan jerawat.

7. Air Putih
Pasti Anda sering mendengar nasihat yang menyuruh minum air putih delapan gelas setiap hari. Ya, air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Air putih dapat membuang segala racun di tubuh, termasuk 'racun' yang menyebabkan jerawat. Jika Anda tidak suka minuman yang tidak memiliki rasa, Anda dapat menambah lemon atau daun mint ke dalam air mineral Anda.


Tips Menangani Jerawat yang Membesar

1. Singkirkan masalah dari akarnya
Mengatasi jerawat paling tepat tentu dengan memberantas dari akarnya. Konsultasikan keadaan kulit Anda pada dokter kulit untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Bisa saja faktor kesehatan atau lingkungan menjadi penyebab jerawat. Dermatologist Anda mungkin saja akan memberi resep obatsebagai penanggulangan awal, bisa obat oral maupun oles yang mengandung benzoyl peroxide.

2. Rajin Membersihkan Wajah
Jerawat akan lebih sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Karena itu, selalu bersihkan wajah setiap hari, saat pagi dan sebelum tidur. Gunakan pembersih khusus jerawat, atau facial foam berformula lembut dan bebas minyak. Bersihkan secara lembut menggunakan air hangat untuk menghilangkan minyak dan kotoran.

3. Cermatlah Memilih Produk
Perhatikan produk wajah yang digunakan, terutama saat jerawat makin parah. Kulit sensitif lebih rentan terkena jerawat jika produk-produk yang digunakan mengandung wewangian, deodoran, atau alkohol. Sebaiknya beli dan gunakan produk yang bebas minyak untuk pembersih, penyegar dan pelembab. Utamakan produk seperti make-up khusus kulit berjerawat sehingga Anda dapat tetap tampil gaya dan tidak memperparah jerawat.

4. Rileks dengan Sauna
Jerawat makin parah, level stres ikut meningkat. Istirahatkan diri Anda sambil melakukan sauna sekali seminggu. Sauna juga bermanfaat membuka pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Jangan lupa membersihkan sisa keringat setelah sauna dengan mandi air dingin.


Nah demikian Bro/Sis.. bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat dan sehat. Anda bisa juga mencoba tips-tips lainnya, silahkan baca cara mengobati jerawat secara alami.

Mungkin perlu anda baca juga gimana cara menghilangkan komedo di hidung, mengecilkan pori pori wajah, mengatasi rambut rontok serta cara mengatasi gigi kuning dan bau mulut. Semoga bermanfaat..  :)      ---(Ref: detikcom)

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Cara Cepat Mengatasi / Menghilangkan Jerawat di Wajah”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.