Contoh Teks / Naskah Pidato Bahasa Inggris dan Artinya

pidato bahasa inggris
Halo bro/sis.. Butuh contoh pidato bahasa Inggris dan artinya? Tenang, via blog eNetter ini bisa anda dapatkan berbagai contoh teks pidato dalam bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya. Contoh dalam bahasa Indonesia pun ada, silahkan lihat pada artikel kami sebelumnya yang berjudul contoh pidato bhs Indonesia yang baik dan benar.

Dalam berpidato apalagi yang berbahasa Inggris (English Speech), penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri (PD) dalam menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat dan mendengar pidato kita pun tertarik dan mengerti apa yang kita sampaikan.

Nah di bawah ini adalah beberapa contoh naskah pidato bahasa inggris singkat dan padat yang bisa dijadikan referensi dalam berpidato nanti. Berikut dengan tema pendidikan, perpisahan sekolah, narkoba (narkotika), hari ibu (kartini), hari pahlawan, HIV/AIDS, remaja (generasi muda), globalisasi, isra' mi'raj, dan global economy disertai arti atau terjemahannya. Yuk checkidott:

PIDATO BAHASA INGGRIS tentang PERPISAHAN SEKOLAH

Assalamu'alaikum warahmatullahhi wabarakatuh...

Honorable ones; the principle of SMAN 2 Kuta, all Teachers and administration staff of SMAN 2 Kuta and all my friends in grade XII, X and XI.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMAN 2 Kuta grade XII in the academic year 2012-2013. Secondly, may shalawat and salam be upon the Prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brightness.

Ladies and Gentlemen

In this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMAN 2 Kuta Grade XII to give a valedictory speech.

On the behalf of all students grade XI

Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers of SMAN1 Kuta who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teacher, we realize that we cannot give you any reward. It seems that there are not single reward that can be representative our thankfulness for your merit. We can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness. May God always bless you all.

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMAN 2 Kuta. Please, forgive our mistakes, forgive all the bad things that we have done and hopefully we can make our attitudes better than before.

Thirdly, especially to our younger brothers and sisters in grade X and XI we would like to remind you, please keep studying hard, obey your teachers’ advises try to be better than us. And, please pray for us to be able to continue our study so that someday we will become successful and useful persons for this country and our society.

Ladies and Gentlemen

I think that’s all my valedictory speech. I am so sorry for all my wrong words. The last, on the behalf of students grade XII, once again, I would like to say: forgive us, remember us, pray for us, for the students of SMAN 2 Kuta grade XII academic year 2012-2013. Thank you very much.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

ARTI / TERJEMAHAN PIDATO BAHASA INGGRIS tentang PERPISAHAN diatas.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati; kepala sekolah SMAN 2 Kuta, bapak dan Ibu guru SMAN 2 Kuta dan staff tata usaha, teman-temanku di kelas XII, X serta kelas XI.

Pertama-tama marilah kita penjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena rahmat dan hidayatnya kita bisa berada di sini, untuk menghadiri upacara perpisahan siswa SMAN 2 Kuta kelas XII di tahun akademik 2012-2013. Yang kedua, solawat serta salam untuk nabi besar Muhammad SAW yang telah menuntun kita dari kegelapan ke keterang-benerang.

Soudara-soudara sekalian

Di kesempatan yang baik ini, saya berdiri di sini mewakili seluruh siswa SMAN 2 Kuta kelas XII untuk memberikan sebuah pidato perpisahaan.

Atas nama seluruh siswa kelas XII

Pertama-tama, kita ingin mengucapkan banyak terimakasih untuk semua guru SMAN 2 Kuta yang telah mengajarkan, medidik, dan menuntun kami sehingga kita bisa melalui ujian nasional (UN) dengan sukses. Terimakasih banyak untuk dedikasinya. Kita tahu bahwa saran, petunjuk, dan motivasi kalian telah membuat kita lebih baik tidak hanya dalam pemikiran tetapi juga pada sikap kami. Guru-guruku kita menyadari bahwa kita tidak bisa memberi kalian balasan yang pantas. Tidak ada hadiah yang pantas untuk membalas segla jasa kalian. Kita hanya bisa bersyukur dan berdoa. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian. Semoga Tuhan memberkati kalian semua

Yang kedua, kita ingin meminta maaf kepada seluruh guru, staf TU semua unsur pendukung SMAN 2 Kuta. Tolong maafkanlah kami, maafkanlah semua kelakuan buruk kami yang telah kami perbuat dan kami berharap sikap kami lebih baik dari sebelumnya.

Yang ketiga, khususnya adik-adik kita di kelas X dan XI saya ingin mengatkan kalian, belajarlah yang rajin, patuhi saran guru, berusahalah untuk lebih baik dari pada kami. Dan doakanlah kami agar bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya supaya suatu hari nanti kita bisa menjadi orang yang sukses dan berguna untuk negeri ini dan masyarakat kita.

Hadirin sekalian

Mungkin sampai sini pidato perpisahan dari saya. Saya minta maaf untuk kata-kata saya yang salah. Yang terakhir, atas nama siswa kelas XII, sekali lagi, saya ingin mengucapkan: maafkanlah kami, ingatkanlah kami, doakanlah kami, untuk siswa SMAN 2 Kuta kelas XII tahun akademik 2012-2013. Terimakasih banyak.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

*Referensi: www.belajarbahasainggris.us

Untuk contoh pidato bahasa inggris dengan topik yang lain, seperti tentang perpisahan sekolah, narkoba (narkotika), hari ibu (kartini), hari pahlawan, HIV/AIDS, remaja (generasi muda), globalisasi, isra' mi'raj, dan global economy. Silahkan anda lihat disini.

Lihat juga contoh makalah, contoh surat kuasa, contoh curriculum vitae bahasa Inggris, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris, dan lihat yuk ramalan zodiak hari ini. Semoga bermanfaat...  :)

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Contoh Teks / Naskah Pidato Bahasa Inggris dan Artinya”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.