Tips Alami Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung

obat komedo
Hey cantik... Inilah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami atau tips membersihkan komedo dengan mudah & cepat cepat agar kulit hidung tampak halus. Mau tau caranya? Simak ulasannya hanya di blog eNetter.blogspot.com ini, hehee.

Selain timbulnya komedo, masalah-masalah lain yang sering kita alami di areal sekitar wajah dan kepala seperti jerawat, flek hitam, rambut rontok, dll. Nah untuk mengatasinya silahkan baca cara mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat, cara mengatasi bau mulut, cara mengecilkan pori-pori wajah, penyebab rambut rontok dan cara mencegah rambut rontok dengan alami.

Nah, bagi Anda yang merasa malas untuk facial di salon atau klinik kecantikan dan memilih untuk perawatan di rumah, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda coba sendiri untuk hilangkan komedo, yuk disimak:

1. Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2. Baking Soda
Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan salah satu cara unik untuk basmi komedo. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

4. Lidah Buaya
Tidak hanya baik untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat menyingkirkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya dan terapkan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.

5. Lemon
Cuci wajah Anda dengan air hangat. Ambil sepotong lemon dan gosokkan di sekitar hidung selama tiga sampai empat menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari apabila komedo tersebut parah.

6. Lemon dan gula
Ini adalah salah satu jenis scrub alami yang dapat mengurangi komedo. Tambahkan gula ke jus lemon dan kemudian gosok pada hidung. Atau cara lainnya adalah taburkan gula pada beberapa irisan lemon dan gosokkan pada hidung. Scrub ini juga membantu menyembuhkan jerawat, sehingga Anda dapat mengoleskan pada wajah juga.

7. Jus lemon dan putih telur
Hanya menambahkan beberapa tetes jus lemon dengan putih telur dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering. Kelupas secara perlahan dan cuci muka dengan air dingin.

8. Jus lemon dan air mawar
Campurkan beberapa tetes air mawar dengan jus lemon. Rendam bola kapas di dalamnya dan oleskan pada daerah yang berkomedo selama tiga sampai empat menit. Cuci dengan air dingin.

9. Krim Jerawat
Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.


Demikian tips dan cara alami menghilangkan komedo di hidung dengan mudah dan cepat. Semoga tidak ada lagi bintik-bintik putih & hitam di hidung anda. And goodbye komedo...   :)   --Ref. Wolipop

HOT! Ingin segera punya momongan? Baca dulu cara cepat hamil.

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tips Alami Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.