Hijab Tutorial : Cara Memakai Kerudung Untuk Pesta

Hey hijabers.. Kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap tata cara memakai kerudung untuk pesta, baik untuk pesta pernikahan atau jilbab untuk Idul Fitri maupun acara-acara resmi lainnya.

Pada artikel kami sebelumnya, juga telah diberikan tutorial tentang cara memakai jilbab modern, jilbab pashmina dan jilbab segi empat kreasi cantik. Silahkan anda lihat-lihat juga.  :)

Sebelum ke langkah-langkah bagaimana cara menggunakan jilbab untuk acara formal, persiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, diantaranya:

  • ciput ninja
  • sehelai pashmina atau scraf panjang dari sutera atau bahan lain yang mengkilap
  • beberapa peniti atau jarum pentul
  • dalaman.

Sudah siap? Yuk mari ikuti step by step tutorial hijab berikut ini, dimana panduannya diberikan dalam bentuk gambar (pic). Checkidot:

cara memakai jilbab
Cara 1: Pakai ciput ninja, gunakan pashmina dengan satu bagian lebih panjang.


cara memakai jilbab untuk pesta
Cara 2: Buat simpul dengan mengikat pasmina di bagian samping atas kepala. Sematkan peniti atau jarum pentul pada hasil simpul agar tidak bergerser atau lepas.


cara memakai jilbab untuk pesta pernikahan
Cara 3: Lebarkan sisa pashmina yang panjang, putar pasmina satu atau dua kali hingga membentuk pola lilitan. (lihat gambar step 4, pola lilitan di bagian telinga kiri model)


cara memakai jilbab untuk idul fitri
Cara 4: Bawa sisa pashmina ke belakang hingga menutup sisa ciput ninja yang masih terlihat. Bawa ujung pashmina ke depan hingga menutup leher bagian depan.


cara memakai kerudung
Cara 5: Pertemukan ujung pashmina di bagian depan telinga kiri.


cara memakai hijab untuk pesta
Cara 6: Beri ruang longgar di bagian depan leher. Sematkan jarum pentul di bagian depan telinga kiri.


jilbab untuk pesta
Terakhir: Bawa ujung pashmina melewati bahu kiri, sematkan pada jilbab di bagian belakang. Rapikan kembali bagian pashmina yang menurut Anda belum rapi.


Untuk style yang berbeda, ukhti bisa lihat video tutorial cara memakai jilbab untuk acara formal berikut ini:


Gimana sister, mudah banget kan cara memakai kerudung untuk pesta diatas? Kini penampilan Anda telah elegan untuk menghadiri sebuah acara formal. Selamat mencoba ya! (Ref: Vemale.com)

NEW! Baca juga model sepatu wanita 2013 dan model tas wanita 2013.

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Hijab Tutorial : Cara Memakai Kerudung Untuk Pesta”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.