Tips Hijab : Cara Tepat Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah (Bulat, Lonjong, Persegi)

hijab sesuai bentuk wajah
Hey hijaber lovers.. Kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara memakai jilbab yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, termasuk untuk wajah bulat, lonjong dan bentuk persegi.

Tips hijab style terbaru lainnya bisa anda baca pada artikel kami yang berjudul cara memakai jilbab modern, cara memakai jilbab segi empat dan kerudung untuk pesta. Don't miss ya..!

Menggunakan hijab tak sekedar suka akan motif tertentu atau mengikuti tren fashion saja. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah Anda sebelum memilih jilbab yang akan dipakai. Selain menutup aurat, hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar dapat membantu mengoreksi wajah.

Setiap wanita tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Nah untuk membantu dalam hal menentukan jenis / motif kerudung yang cocok dan pas buat dipakai, berikut kami berikan sedikit tips dalam memilih hijab yang sesuai bentuk wajah, yuk disimak:

1. Bentuk wajah persegi

Apabila memiliki bentuk wajah persegi, intinya adalah Anda perlu menyamarkan sudut-sudut wajah sehingga tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas. Pilih pashmina berbahan chiffon atau yang mengembang dan berisi sehingga dapat memberikan kesan lebih bulat bagi wajah. Lihat cara memakai jilbab pashmina.

2. Bentuk wajah bulat

Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kerudung Turki adalah yang paling cocok dikenakan. Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang. Hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer-layer pasmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.

3. Bentuk wajah lonjong

Nah, untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk lonjong, Anda perlu memperbaiki penampilan dengan membuat wajah lebih sempit dan berisi. Untuk itu, hindari memakai Turki style, namun pilih inner yang dapat menutupi sebagian area dahi. Pilih pashmina berbahan katun yang lebih tebal sehingga wajah tampak berisi.

Tips Memilih motif hijab yang tepat

Untuk motif hijab sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:
  • motif bunga kecil-kecil akan tampak lebih netral ketimbang motif bunga besar. Motif bunga besar akan membuat wajah tampak lebih penuh.
  • hindari memilih motif bulat-bulat atau polkadot dengan ukuran besar, khususnya untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat.

Demikianlah ukhti... tips hijab tentang bagaimana cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah. Semoga tips-tips hijab modern diatas bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk para hijabers Indonesia.

Intip yuk model tas wanita 2013 dan model sepatu wanita terbaru tahun 2013 ini. (Ref. --Vemale.com)

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tips Hijab : Cara Tepat Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah (Bulat, Lonjong, Persegi)”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.