Tentang Roy Suryo :: Biodata, Biografi, Profil dan Foto

Ulasan singkat tentang Roy Suryo termasuk biodata, biografi, profil, nama lengkap, jabatan politik dan foto terbarunya.

Via blog Netter Indonesia ini bisa anda baca sejarah kehidupan dari salah satu tokoh Indonesia yang akhir-akhir ini masih hangat diperbincangkan di berbagai media massa di tanah air. Ketenaran sang Pakar Telematika ini tidak kalah jauh dari artis-artis papan atas Indonesia, seperti Ariel Noah, Agnes Monica dan Syahrini.

Agar tidak penasaran lagi, berikut telah kami rangkum mengenai profil atau biografi Roy Suryo.

foto roy suryo

Beliau lahir di Yogyakarta, pada tanggal 18 Juli 1968 memiliki nama asli Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo adalah seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika.

Roy sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa Indonesia ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia, dan telematika.

Roy Suryo menyelesaikan kuliah pada Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (1991-2001), kemudian mengajar di Jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia tahun 1994-2004. Ia juga pernah tercatat sebagai pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi untuk beberapa semester namun tidak berstatus sebagai dosen tetap UGM.

Roy Suryo sering meraih penghargaan dari lomba fotografi tingkat nasional serta penghargaan dari berbagai pihak, di antaranya dari Kadin bidang Telematika, Menteri Perhubungan Agum Gumelar, Majalah Trend Digital, Telkomsel, dan Garuda Indonesia. Selain di bidang Telematika, ia juga ikut dalam kepengurusan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Federasi Perkumpulan Seni Foto Indonesia, juga tercatat sebagai salah satu konsultan teknis di situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

roy suryo

Terakhir Ia tercatat sebagai ketua departemen komunikasi dan informasi di Partai Demokrat dan penanggung jawab redaksi di situs resmi Partai Demokrat. Pada tanggal 15 Januari 2013 Roy Suryo resmi ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) pengganti Andi Mallarangeng yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas keterlibatannya dalam kasus Korupsi Hambalang.

Pada akhir tahun 2012 Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menjadi tersangka dalam Kasus Korupsi Hambalang, karena keterlibatannya Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dan pada awal tahun 2013 Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Roi Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru.

Demikian uraian singkat dan padat tentang biography atau profile Roy Suryo. Baca juga biodata Agnes Monica dan biodata Ariel Noah Band. Semoga anda bisa kenal lebih jauh dengan Menpora baru kali ini.

Jangan lupa cek ramalan zodiak hari ini atau zodiak minggu ini tahun 2013.

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tentang Roy Suryo :: Biodata, Biografi, Profil dan Foto”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Sasak | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 Blog Netter Indonesia - informasi terbaru 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFBDetikKompasVemale • All Visitors, etc.