Tips Sehat : Cara Cepat Mengecilkan Perut dan Paha

Tips sehat bagaimana cara mengecilkan perut dan paha dengan cepat. Memiliki perut ramping dan rata serta ukuran paha yang ideal tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang yang sedang mengalami masalah perut buncit alias gendut. Buncit yang dimaksud disini bukan karena hamil loh.. hehee

Pada artikel sebelumnya, juga pernah kami bahas mengenai tips rahasia cara mengecilkan perut buncit secara alami. Silahkan anda baca juga, karena pada postingan kali ini hanya untuk menambahkan saja.

Nah bagi anda para wanita dan pria yang perutnya tampak buncit karena lemak berlebih? Jangan khawatir, karena selalu ada cara untuk mengatasinya. Jika dilakukan secara teratur, bukan hanya lemak di perut saja yang berkurang, tapi juga membentuk tubuh lebih indah dan ideal.

Berikut adalah tipsnya seperti dikutip dari All Women Stalk, yuk disimak:


1. Kontrol Asupan Makanan
Perbanyak konsumsi makanan yang 'membakar lemak' seperti nasi merah, sayur, buah segar, susu skim, telur putih dan ikan. Hindari makanan tinggi kalori, di antaranya pizza, burger, gorengan, roti, daging berlemak dan produk yang mengandung banyak gula.

2. Jangan Lewatkan Sarapan
Mengawali hari dengan perut kosong akan memperlambat metabolisme tubuh, sehingga pembakaran kalori pun jadi lebih lambat. Para ahli nutrisi percaya bahwa sarapan menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan tubuh langsing. Jadi, sempatkanlah sarapan yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein.

3. Makan Perlahan
Kebiasaan mengunyah makanan dengan perlahan, kecil kemungkinannya 'menimbun' lemak berlebih. Otak menerima sinyal bahwa perut sudah kenyang, 20 menit setelah kita memulai makan. Karena itu dengan mengunyah lebih lama (kurang lebih 30 kunyahan), akan mencegah Anda menyantap makanan ekstra.

4. Olahraga Kardiovaskular
Olahraga kardiovaskular, atau aktivitas yang memacu denyut jantung, pernapasan dan pembuluh darah adalah salah satu cara efektif jika Anda ingin membakar kalori dan mengurangi lemak berlebih dari tubuh. Lari, aerobik, bersepeda dan berenang adalah beberapa contoh olahraga yang bisa Anda lakukan.

5. Banyak Minum Air Putih
Manfaat air putih bagi tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bermanfaat membantu fungsi otak, ginjal dan hati tapi juga mempercepat metabolisme. Minum segelas air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.

6. Tidur Berkualitas
Tidur kurang dari 7-8 jam sehari akan menyulitkan tubuh mengumpulkan energi untuk beraktivitas, juga mencerna makanan. Sejumlah penelitian menunjukkan, orang yang mengalami lelah setiap hari, metobilsme tubuhnya akan menurun. Metabolisme rendah, berarti kemampuan tubuh untuk membakar kalori juga lebih sedikit.

7. Berjalan Kaki ke Kantor
Jika Anda mengendarai mobil, parkirlah agak jauh dari pintu masuk kantor. Begitu juga jika Anda naik kendaraan umum, berhentilah di tempat yang agak jauh. Berjalan juga termasuk kegiatan berolahraga. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebagai pengganti olahraga Anda.

8. Kurangi Konsumsi Garam
Konsumsi garam yang berlebihan membuat tubuh menahan air. Hal ini bisa membuat area perut tampak buncit. Sebab itu, hindari atau kurangi makanan yang banyak mengandung garam, salah satunya fast food. Biasakan menyajikan makanan tanpa menggunakan garam. Anda bisa menggantinya dengan berbagai macam bumbu dapur (rempah-rempah) untuk memperkaya rasa masakan.

9. Hindari Stres
Saat mengalami stres berat, seseorang cenderung memilih makanan manis seperti permen, cookie atau cake cokelat. Penyebabnya, stres bisa melepas berbagai hormon yang bisa mengubah sistem metabolisme tubuh, salah satunya cortisol. Hormon ini mampu meningkatkan nafsu makan dan mendorong keinginan untuk mengonsumsi makanan manis dan berlemak.


Lemak di perut dan paha memang lebih susah untuk diatasi ketimbang di bagian tubuh lain. Meski tidak gemuk pun banyak orang yang mengalami perut buncit. Oleh karena itu, untuk bisa mengempeskan perut gendut Anda memerlukan niat dan tekad yang benar-benar kuat untuk melakukannya. Selamat mencoba tips sehat cara cepat mengecilkan perut dan paha diatas, semoga berhasil  :)

Perlu dibaca juga: cara menghilangkan bekas jerawat, mengatasi rambut rontok, menghilangkan komedo, mengatasi keputihan serta bagaimana cara mengatasi gigi kuning dan mulut. Semoga bermanfaat!

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tips Sehat : Cara Cepat Mengecilkan Perut dan Paha”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.