Tempat Wisata Favorit di Pulau Bali yang Wajib Dikunjungi

Daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi atau objek wisata terkenal, favorit, indah dan menarik yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali.

Panorama alam yang sangat indah dan keragaman budaya yang ada di Pulau Dewata, sepertinya masih menjadi jawara dalam pariwisata. Setiap hari pulau di Indonesia Tengah ini menjadi target liburan para pelancong, baik domestik maupun mancanegara.

Bali dalam banyak hal mirip dengan Lombok NTB, silahkan lihat juga tempat wisata di Pulau Lombok.

Nah jika suatu saat nanti anda ingin liburan ke Bali bersama sanak keluarga dan belum mengetahui daerah-daerah tujuan wisata favorit yang ada di pulau Bali, berikut kami berikan untuk anda informasi lengkap mengenai tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi selama berada di Bali, check it out:

pantai kuta
1. Pantai Kuta - daerah ini (Kuta) terletak di Kab. Badung merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara & domestik, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Pantai cantik ini berpasir putih, dengan ombak yang cukup besar sehingga sangat bagus untuk main olahraga surfing (selancar), pantai menghadap ke barat sehingga lukisan alam akan sangat mempesona pada saat matahari tenggelam (sunset).

pantai sanur
2. Pantai Sanur - adalah salah satu tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

Pantai Dreamland
3. Pantai Dreamland - adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

Pantai Nusa Dua
4. Pantai Nusa Dua - dengan pantai berpasir putih yang luas, dipadu dengan resor / hotel elit berbintang lima yang megah, terletak di sebelah Tenggara Bali.

Liburan di Bali dan menikmati keindahan Pantai Nusa Dua bersih dan indah memiliki air yang jernih, suatu moment yang romantis, oleh karena itu banyak wisatawan asing dan domestik berkunjung ke sini.

Nusa Dua sering menjadi tempat event-event international, seperti pertemuaan kepala negara, dan banyak konferensi lainnya digelar di sini.

Tanjung Benoa
5. Pantai Tanjung Benoa - lokasinya bersebelahan dengan pantai Nusa Dua. Pantai berpasir putih dengan air laut yang tenang, sehingga cocok untuk melakukan berbagai aktifitas watersport, berbeda dengan pantai lainya seperti Pantai Canggu sampai Uluwatu bagus untuk selancar/ surfing. Kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak, objek wisata di Bali ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Garuda Wisnu Kencana
6. Taman Garuda Wisnu Kencana - disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali.

GWK disimbolkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam. Tempat rekreasi di GWK antara lain; Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre dan Tirta Agung.

Bedugul
7. Danau Bedugul - Keunikan yang dimiliki oleh salah satu objek wisata di pulau bali ini adalah adanya sebuah pura di pinggir danau Bedugul yang bernama Pura Ulun Danau Beratan. Di danau Bedugul para wisatawan akan disambut oleh warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang, dan hijaunya rerumputan.

Pura Ulun Danau Beratan, bangunan puranya sangat mencirikan khas Bali, yaitu bangunan yang memiliki atap bertingkat, menara dengan atap 11 tingkat, 7 tingkat, dan 3 tingkat. Menara tersebut menyimbulkan kepercayaan umat Hindu di Bali terhadap tiga dewa, yakni Dewa Wisnu ( 11 tingkat), Dewa Brahma ( 7 tingkat) dan Dewa Siwa ( 3 tingkat).

Tanah Lot
8. Tanah Lot - Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu, apabila air pasang pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut dan satunya lagi, tepatnya di sebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak menjorok ke laut dan di atas tebing.

Pura tersebut merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning.

Monumen Bajra Sandhi
9. Monumen Bajra Sandhi Renon - Monumen ini terletak daerah Renon (Denpasar) tepat berada di depan Kantor Gubernur Bali, merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari 17 anak tangga yang ada di pintu utama, 8 buah tiang agung di dalam gedung monumen, dan monumen yang menjulang setinggi 45 meter.

Ubud Bali
10. Wisata Ubud Bali - Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Ubud sangat terkenal terkenal baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi ini menggambarkan alam yang sangat indah.

Ubud merupakan salah satu objek wisata di Bali, ada wisata alam - Monkey forest, museum, Puri saren, keindahan alam pedesaan yang sejuk, karena letaknya 300 meter dari permukaan laut.

Jika anda mencari galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak galeri-galeri tentang seni, serta pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru.

Pasar Sukawati
11. Pasar Sukawati - adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Pasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali. Selain itu juga banyak dijual pakaian baik celanan maupun baju, yang dapat anda gunakan di pantai dan harganya pun sangat murah dibandingkan dengan tempat lain.

Selain pakaian dan Batik, di pasar traditional ini juga terdapat lukisan yang dapat anda beli, aliran lukisan yang dijual seperti naturalis dan abstrak.

Bali Safari Marine Park
12. Bali Safari Marine Park - merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar.

Bali Safari Marine Park menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 80 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia.

New Kuta Green Park
13. New Kuta Green Park Pecatu - merupakan wahana baru untuk rekreasi air sangat cocok jika anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau dewata. Tempat wisata ini, termasuk didalam objek wisata Bali Pecatu Graha (BPG), yang berlokasi di Desa Pecatu, wilayah Kuta Selatan. Bali Pecatu Graha, luas areal 400 hektar, selain tempat wisata air, juga terdapat hotel dan kondominium serta lapangan golf.

Goa Gajah
14. Goa Gajah - terletak di sebelah barat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 26 km dari kota Denpasar. Lokasi tepatnya goa ini adalah di tepi jurang dan merupakan pertemuan dari sungai kecil di desa tersebut.

Pintu masuk melalui mulut goa hanya cukup untuk 1 orang. Diluarnya terdapat ukir –ukiran dan 2 patung penjaga. Bagian dalam goa berbentuk huruf T dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar 2 meter. Bagian kiri dan kanan lorong juga terdapat ceruk yang mungkin pada jaman dahulu adalah tempat bertapa. Namun sekarang wisatawan dapat duduk maupun berbaring disana. Pada ujung barat lorong terdapat Arca Ganesha dan ujung timur lorong terdapat 3 lingga.


Pura Uluwatu
15. Pura Uluwatu - terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Lokasi berdirinya bangunan pura itu membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pula yang memunculkan nama Uluwatu dalam bahasa Sanskerta yang berarti puncak batu.

Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih. Para penari umumnya laki-laki dan lakon yang diceritakan biasanya cerita Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara cak,cak, cak yang diucapkan oleh penari penari laki-laki tersebut sambil bersahut-sahutan. Biasanya tarian ini dipentaskan pada pukul 18.00-19.00 WITA.

*dikutip dari berbagai sumber di internet

Itulah 15 tempat wisata favorit di Bali yang patut anda kunjungi saat liburan ke pulau Dewata Bali. Sangat rugi jika anda tidak menyempatkan diri mengunjungi semua objek wisata bali menarik & terkenal yang berada di Pulau Seribu Pura tersebut. So, selamat liburan ya...

Sambil menikmati liburan anda, nonton yuk video lucu dan video bayi lucu terbaru 2013. O ya baca juga tempat foto pre wedding di bali atau lokasi prewedding di bali. Semoga makin terhibur. :)

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tempat Wisata Favorit di Pulau Bali yang Wajib Dikunjungi”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.