Ini Lho Tanda Tanda Kehamilan yang Sehat, Baca Yuk!

ibu hamil
Ini lho tanda tanda kehamilan yang sehat atau ciri-ciri ibu memiliki kehamilan yang sehat dan baik. Bagi ibu hamil sebaiknya baca artikel ini sampai akhir, agar tahu kondisi kesehatan kandungan dan keadaan bayi yang sedang anda kandung saat ini.

Sebelumnya kami ucapkan selamat atas kehamilan anda. Bagi yang sedang mengandung anak pertama tentunya ini merupakan sebuah kebahagiaan yang tiada tara apalagi nanti ketika melihat si bayi lahir, betapa senangnya anda. Selamat menjadi calon ibu ya..

Namun buat yang belum hamil juga sampai sekarang, sabar ya.. Yakinlah jika disertai usaha & do'a suatu saat nanti pasti anda dikaruniai anak. Yuk baca dulu tanda awal kehamilan.

Nah berikut ini adalah tanda-tanda perempuan memiliki kehamilan yang sehat, seperti dikutip dari detikHealth, yuk disimak:

tips cara cepat hamil

1. Kondisi rahim dan plasenta
Untuk menjaga janin dalam rahim, maka kondisi rahim dan plasenta harus tetap sehat sampai melahirkan. Plasenta harus melekat dengan baik pada dinding rahim karena jika tidak bisa menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran.

2. Pertumbuhan janin
Pertumbuhan janin menentukan kondisi bayi nantinya. Hal ini dapat diketahui dengan memeriksakan berat perempuan selama hamil atau melalui USG. Jika pertumbuhan janin kurang bisa menjadi tanda kekurangan oksigen di dalam rahim serta mengakibatkan gangguan fungsi plasenta.

3. Tekanan darah dan kadar gula darah normal
Indikator utama dari kehamilan sehat adalah tekanan darah dan kadar gula darah dipantau pada trimester yang berbeda. Tekanan darah dan kadar gula memang mengalami fluktuasi selama kehamilan dan sedikit lebih tinggi, tapi tidak terjadi lonjakan yang intens.

4. Kadar hormon
Perempuan hamil bisa menghasilkan progesteron lebih dari 400 mg dibanding yang tidak hamil. Hormon progesteron dan estrogen mengatur endometrium untuk implantasi (penempelan janin di rahim) dan menjaga rahim dari kontraksi selama kehamilan. Estrogen sendiri membantu membangun jaringan, dan memungkinkan rahim lebih kuat.

5. Pertumbuhan perut
Dokter idealnya akan melakukan pengukuran perut ibu hamil secara rutin untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan bayi berada pada tingkat yang sehat.

6. Gerakan janin
Dokter akan menyarankan untuk menghitung gerakan janin selama kehamilan sebagai cara untuk melacak seberapa sehat kehamilan yang terjadi. Ibu cenderung mulai merasakan gerakan janin antara usia kehamilan 6-10 minggu. Gerakan janin ini memastikan bahwa bayi menerima cukup oksigen dan berada dalam kondisi baik-baik saja.

7. Berat badan
Dokter umumnya merekomendasikan peningkatan 13-15 kilogram selama kehamilan, terutama jika sebelum hamil sudah memiliki berat badan sehat. Tapi jika sudah kelebihan berat badan maka kenaikannya disarankan dikurangi.

Nah itulah Bu.. Tujuh (7) ciri atau tanda kehamilan yang sehat. Semoga dari awal kehamilan sampai proses melahirkan berjalan normal, ibu & bayi selamat.

Baca juga yuk cara mengecilkan perut buncit, cara mengobati jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat, penyebab rambut rontok dan cara mencegah rambut rontok secara alami.

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Ini Lho Tanda Tanda Kehamilan yang Sehat, Baca Yuk!”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.