NEW! Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik & Menarik

contoh surat lamaran kerja
NEW! Kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2013 yang baik dan menarik atau format surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Indonesia yang benar dan tampil profesional yang umum dipakai oleh pelamar kerja hingga saat ini.

Sebagai pelengkap job application letter, kami juga telah menyediakan contoh CV atau contoh daftar riwayat hidup a.k.a resume. Monggo dilihat juga.. :)

Semua contoh surat lamaran kerja ini bisa anda pakai saat melamar kerja di Bank, CPNS (Pegawai Negeri Sipil), Rumah Sakit, jadi Guru, Manajer maupun karyawan/staff biasa (Bagian Keuangan/Akuntansi, Marketing/Sales, Teknisi/IT, Operator, Administrasi, dll). Silahkan di-edit sesuai dengan data diri anda masing-masing dan sesuaikan dengan objek pekerjaan yang sedang anda lamar.

# Contoh 1

Jl. Taman Sari VII/14
Ubud, Bali 80000



Kepada Yth,

Bpk. Bambang Sanjaya
Vice-President of Sales
PT. Fastron Electronic
Jl. PB Sudirman Blok IV/2B
Denpasar, Bali


Dengan hormat,

Bersama surat ini saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Fastron Electronic, karena latar belakang dan pengalaman saya dalam mengembangkan departemen pemasaran mungkin akan berguna bagi perusahaan ini.

Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya telah berkarir di PT. Bakrie Electric selama 6 tahun, dimulai dari tingkat trainee hingga mencapai jabatan Manajer Pemasaran. Setiap tahun saya selalu sukses melakukan peningkatan jumlah nasabah baru, mengelola nasabah yang sudah ada agar tetap menjadi nasabah yang setia, serta membuka kembali pasar yang sebelumnya telah tertutup.

Sebagai manajer pemasaran, saya bertanggung jawab dalam bidang perekrutan, pelatihan dan penyediaan atas lebih kurang 150-an staf penjualan di Jakarta, serta bertanggung jawab tarhadap penjualan di wilayah Jawa dan Bali.

Saya menantikan kesempatan untuk bertemu Anda, dimana saya akan menjelaskan potensi dan kemampuan diri saya secara lebih terperinci dan mendalam. Saya bisa dihubungi di 081-12345xxx.


Hormat saya,


Syahrini Dewani


# Contoh Surat Lamaran Kerja 2 - Staff Bank / Teller

Bandung,

Kepada Yth.
Bpk. Ariel Noah
Direktur Personalia
PT. Bank Eks-Peterpan
Jl. Lunmay Indah No. 05
Bandung 34567


Dengan hormat,

Bapak Joko Putro, kepala cabang Bank Eks-Peterpan Depok, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Eks-Peterpan di daerah Aneka Warna, Jakarta Pusat. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Fakultas Keuangan Dan Perbankan Universitas Brawijaya Malang tahun 2004. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai Teller di Koperasi Simpan Pinjam Netter Indonesia, Jakarta Pusat.

Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan teller / administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 087-1234xxxx.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,

Momo Geisha Hana


# Contoh Surat Lamaran Kerja 3 - Akuntansi / Accounting / Finansial

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer SDM
PT. ENETTER Indonesia Jaya
Jl. Setia Budi No. 21
Jakarta Timur.


Dengan hormat,

Bpk. Anang Budiman, seorang asisten editor di PT. ENETTER Indonesia Jaya, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Finansial PT. ENETTER Indonesia Jaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. ENETTER Indonesia Jaya tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ................... (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. Screen Net Media, sebagai staf Pembukuan dan Perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang entri data keuangan dan perpajakan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy ijazah S-1.
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan dan seminar.
  • Pas foto terbaru (4x6).

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


........



# Contoh Surat Lamaran Kerja 4 - Sekretaris

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Karya Indah Retail
Jl. Pejompongan 15 A
Jakarta


Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Jawa Post terbitan tanggal untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.


Hormat saya,


Nadya Zaskia


Itulah beberapa kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dan menarik HRD dalam bhs indonesia, untuk format bhs English lihat disini → Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris | contoh curriculum vitae bahasa Inggris.

Baca juga tips membuat surat lamaran yang baik, tips menjawab pertanyaan tersulit saat wawancara (interview), tips terbaik wawancara pekerjaan dan tips psikotest, contoh surat pengunduran diri. Semoga bermanfaat buat kita semua khususnya bagi yang lagi nyari contoh application letters ini. :)

NEW! Lowongan Kerja di Bali 2013 dan Jadwal MotoGP 2013

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “NEW! Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik & Menarik”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.