Tentang Raffi Ahmad - Profil, Biodata, Biografi dan Foto

Info lengkap tentang Raffi Ahmad termasuk profil, biodata, biografi Raffi Ahmad beserta foto terbarunya. Nah khusus bagi kalian yang ingin kenal lebih jauh dengan salah satu artis berparas tampan ini, disini kami telah merangkum informasi mengenai dirinya. Mulai dari kehidupan pribadi, perjalanan karier, filmografi, hingga kasus yang pernah menimpanya. Yuk checkidot..

foto raffi ahmad

BIOGRAFI RAFFI AHMAD

Dia yang memiliki nama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 Februari 1987 adalah seorang pembawa acara, aktor, dan penyanyi.

Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor. Hingga saat ini, Raffi telah terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Raffi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.

Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber dimana dia menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film.

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian banyak pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali dengan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang sangat digemari remaja. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan single selanjutnya.

Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar. Aktor serba bisa ini tampil di film besutan Rudi Soejarwo Liar dan Asoy Geboy. Dan yang makin melambungkan namanya saat ini adalah program musik Dahsyat yang dibawakannya bersama dua artis multi-talenta Luna Maya (mantan presenter) dan Olga Syahputra. Di penghujung tahun, Raffi bersama BBB meluncurkan single baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata mendapatkan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.

Pada tahun 2009, Raffi yang disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris saat ini berkat program Dahsyat makin memantapkan diri di bidang presenting. Selain Dahsyat, Raffi juga hadir dalam dua program baru Rafi Wkwkwk dan OMG yang kembali memasangkannya dengan Olga Syahputra. Namun Raffi juga tetap eksis di dunia akting. Bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian Baim hingga sitkom OKB juga dijalaninya hingga saat ini. Selain itu Raffi juga kembali dengan single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) dimana dia berduet dengan Laudya Chintya Bella. Mereka hadir dengan nama RaBel atau Raffi/Bella.

Selain kariernya yang cemerlang, Raffi tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, dan Velove Vexia. Raffi kini menjadi subjek pembicaraan hangat di media perihal hubungannya dengan penyanyi nostalgia Yuni Shara yang berusia 14 tahun lebih tua darinya. Raffi yang semula enggan berbagi cerita perihal hubungannya dengan Yuni akhirnya go public di beberapa acara talkshow seperti Just Alvin, Online dan Bukan Empat Mata.

Pada tanggal 26 Februari di acara Dahsyatnya Award 2010, Raffi tampil berdua dengan Yuni di medley lagu Johan dan Kucari Jalan Terbaik. Berbagai tawaran untuk memasangkan keduanya dalam satu proyek pun berdatangan. Mulai dari iklan, single duet 50 Tahun Lagi dan film Rumah Tanpa Jendela. Raffi juga mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap sebuah film pendek berjudul Barbie yang dibintangi oleh Yuni. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Di penghujung tahun 2011, Raffi kembali dengan film terbaru berjudul Pocong Kesetanan yang bergenre horor/komedi. Eksistensi dan produktifitas Raffi dalam menghasilkan karya baik dari program tv, sinetron, FTV, film layar lebar, iklan dan beberapa bisnis yang dikelola Raffi, salah satunya rumah produksi Barometer Lite , membuat salah satu tabloid ternama di Indonesia menempatkan nama Raffi pada posisi ke 4 dari 9 artis Indonesia terkaya 2011.

Pada Januari 2013 rumah Raffi Ahmad yang berlokasi di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan di gerebek oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) karena diduga tengah pesta narkoba bersama rekan-rekannya. Bersama dengan aksi penggerebegan tersebut, BNN menemukan sejumlah barang bukti narkotika.

Seperti yang diberitakan, BNN menangkap total 17 orang dari rumah Rafi Ahmad, pada Minggu (27/1/13). Empat di antaranya adalah Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. (Baca: Kronologi Penggerebekan rumah Raffi Ahmad).

FILMOGRAFI
  • Ada Hantu di Sekolah (2004)
  • Me vs High Heels (2005)
  • Panggil Namaku Tiga Kali (2005)
  • Cinta Pertama (sebagai cameo) (2006)
  • Bukan Bintang Biasa (2007)
  • Love is Cinta (2007)
  • 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008)
  • Liar (2008)
  • Asoy Geboy (2008)
  • Barbie (sebagai sutradara) (2010)
  • Rumah Tanpa Jendela (2011)
  • Virgin 3 (2011)
  • Get Married 3 (sebagai cameo) (2011)
  • Pocong Kesetanan (2011)

SINGLE
  • Let's Dance Together (Melly Goeslaw feat. BBB)
  • Bukan Bintang Biasa (BBB)
  • Jangan Bilang Tidak (Raffi Ahmad dan Ayushita)
  • Putus Nyambung (BBB)
  • JoHan (Jodoh Di Tangan Tuhan) (Raffi Ahmad dan Laudya Cinthya Bella (RaBel))
  • 50 Tahun Lagi (Raffi Ahmad dan Yuni Shara)
  • Cinta Ini (Raffi Ahmad dan Yuni Shara)
  • 1,2,3 (Raffi Ahmad dan Yuni Shara feat. Kevin & Cello)
  • CH2 (Cinta Hati-Hati) (Melly Goeslaw feat. BBB)
  • Air Dan Api

Sekian informasi lengkap mengenai profil atau biografi Raffi Ahmad, termasuk filmografi, album single dan foto terbarunya. Untuk data diri serta data keluarganya silahkan baca BIODATA RAFFI AHMAD.

Baca profil artis yang lainnya, seperti Ariel NOAH, Eza Gionino, Agnes Monica, Syahrini, Ardina Rasti dan Roy Suryo.

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tentang Raffi Ahmad - Profil, Biodata, Biografi dan Foto”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.