Ciri - Ciri Wanita Positif Hamil : Tanda Tanda Orang Hamil

Mau tahu ciri wanita positif hamil atau tanda-tanda orang hamil? Jika anda penasaran dan ingin sekali mengetahui seperti apa sih ciri-ciri fisik wanita tengah hamil muda di minggu pertama, sebaiknya anda baca artikel ini sampai akhir.  :)

Pada artikel sebelumnya kami juga telah mengulas secara lengkap mengenai tanda-tanda awal kehamilan dan tanda kehamilan yang sehat. Silahkan dibaca juga.

Bagi yang sudah menikah namun hingga hari ini belum juga ada tanda-tanda akan diberikannya momongan oleh sang Maha Kuasa, mungkin perlu anda baca tips alami bagaimana cara cepat hamil dan beberapa makanan penyubur agar cepat hamil.

Nah sebelum memeriksakan diri ke dokter apakah anda hamil atau tidak, sebaiknya kenali dulu beberapa ciri orang yang lagi hamil bulan pertama berikut ini, yuk disimak:

ciri wanita hamil

1. Kram
Tanda pertama setelah beberapa hari kehamilan adalah kram. Tanda ini terjadi ketika sel telur yang dibuahi menempel pada dinding uterus. Kram bisa terjadi enam sampai 12 hari setelah sel telur dibuahi. Kram yang dirasakan hampir sama dengan kram yang terjadi ketika menstruasi, sehingga jangan sampai tertipu. Rasa kram ini tidak berbahaya, namun jika Anda merasakan sensasi terbakar atau bau tak sedap, segera temui dokter.

2. Melewatkan menstruasi
Hal yang pasti dialami wanita hamil adalah tak terjadi menstruasi. Jika menstruasi Anda bisanya teratur, namun kali ini tidak terjadi, kemungkinan Anda sedang hamil. Menstruasi berhenti karena tubuh Anda mulai memproduksi progesteron untuk melindungi janin. Ketika tubuh mulai menggunakan progesteron, menstruasi pun berhenti.

3. Perubahan payu-dara
Ketika hamil payu-dara akan menunjukkan beberapa perubahan, terutama jika Anda hamil untuk pertama kalinya. Perubahan yang terjadi bisa dilihat dari kelembutan payu-dara. Payu-dara juga akan terlihat lebih besar, dan puting akan berubah warna menjadi lebih gelap.

4. Sering kencing
Lebih sering buang air kecil dan sering terbangun di malam hari untuk pipis adalah salah satu pertanda bahwa Anda sedang hamil.

5. Morning sick (Mual atau muntah di pagi hari)
Ini adalah gejala paling populer yang dialami oleh ibu hamil. Ini bisa terjadi bahkan dalam hitungan hari kehamilan. Rasa mual dan morning sick yang terjadi saat hamil dipengaruhi oleh hormon yang memperlambat sistem pencernaan. Perut menjadi lebih lama mengolah dan mengosongkan lambung. Efeknya, Anda akan sering memuntahkan makanan.

6. Perubahan mood
Perubahan hormon pada wanita hamil akan mempengaruhi mood. Hal ini membuat emosi wanita menjadi labil. Bahkan cerita drama yang biasa saja bisa membuat wanita hamil tersedu-sedu ketika emosinya sedang kacau.

7. Tes kehamilan
Meski ini bukan gejala atau tanda, namun jika Anda tak yakin dengan gejala yang dialami, tes kehamilan bisa membantu memperjelas semuanya. Test-pack sederhana biasanya tersedia di apotek dan bisa dengan mudah didapatkan. Anda hanya membutuhkan contoh urin dan menunggu hasilnya.

tips cara cepat hamil

Tanda-tanda di atas bisa menjadi acuan bagi Anda untuk mengetahui kehamilan tanpa harus sering mengunjungi dokter. Ketika kehamilan sudah bisa dipastikan, saatnya untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan. (Ref: merdeka.com)

Semoga bermanfaat informasi tentang ciri - ciri wanita positif hamil diatas. Dan selamat jika anda benar hamil, semoga mendapatkan anak yang soleh/solehah, amiin.

Lihat yuk video tutorial cara memakai jilbab model terbaru, ada gaya jilbab pashmina, jilbab segi empat kreasi, jilbab modern dan jenis kerudung untuk pesta.

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Ciri - Ciri Wanita Positif Hamil : Tanda Tanda Orang Hamil”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.