Tempat Pariwisata / Objek Wisata di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi

Daftar objek wisata di Pulau Lombok (NTB) yang wajib dikunjungi atau tempat wisata menarik, indah dan terkenal yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Lombok, baik di kabupaten Lombok Timur (Lotim), Lombok Tengah (Loteng), Lombok Barat (Lobar), Lombok Utara, Selatan dan di wilayah Kota Mataram.

Lombok dalam banyak hal mirip dengan Bali, silahkan lihat juga objek wisata di Bali atau tempat wisata di Pulau Bali, tempat foto pre wedding di bali atau lokasi pre-wedding di bali terfavorit.

Nah jika suatu hari nanti anda ingin pergi berlibur ke Lombok bersama keluarga dan belum mengetahui tempat-tempat wisata favorit & terkenal yang ada di pulau Lombok? Berikut kami share untuk anda beberapa daerah tujuan wisata di Lombok yang layak untuk dikunjungi, check this out:

pantai senggigi
Senggigi. Pantai alam berpasir putih yang bersih, dikelilingi hotel, losmen dan bungalow. Sangat indah sekali, terutama jika waktu sunrise maupun sunset. Lokasi 10 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

Taman Narmada
Taman Narmada. Kebun Raya Lombok, dengan kolam renang, serta ada pura Hindu yang sering digunakan umat Hindu untuk bersembahyang, lokasi 12 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

Batu Bolong lombok
Batu Bolong. Terdapat pura diatas batu karang yang menjorok ke laut, dan jika cuaca cerah bisa melihat gunung Agung di pulau Bali, serta bagus untuk melihat pemandangan saat sunset. Pemandangan disini indah sekali, air laut menerobos melalui sela-sela batu karang yang berlubang, menimbulkan bunyi gemerosak.

Sire Beach. Taman laut dengan exotic coral dan ikan yang berenang kian kemari. Berlokasi 36 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

gili trawangan
Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Pulau kahyangan di utara Lombok, dikelilingi taman laut. Disini banyak orang diving maupun surfing. Di pulau ini sudah banyak hotel dan losmen, sehingga bisa menginap disini, pantainya masih asli. Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kapal motor.

gili nanggu
Gili Nanggu. Tempat wisata Lombok ini terletak di Lombok bagian Selatan. Pulau ini memiliki pantai yang memiliki terumbu karang dan keindahan alam bawah laut juga budidaya penyu. Selain itu, di tempat wisata Lombok Pulau Gili Nangu ini terdapat penginapan atau motel dengan bentuk unik.

sili sundak lombok
Gili Sundak. Terletak di bagian selatan Kabupaten Lombok Barat, tepatnya dekat Pelabuhan Lembar. Gili ini merupakan tempat wisata yang belum terjamah keaslian alamnya oleh kendaraan bermotor maupun cidomo. Gili Sundak masih berada di gugusan gili wilayah selatan berjajar, dengan Gili Nangu dan Gili Tangkong.

air terjun sendang gile
Air Terjun Sendanggile Desa Senaru, Kecamatan Bayan, yang merupakan gerbang pendakian Gunung Rinjani. Di Pusuk terdapat ratusan ekor monyet yang selalu setia menanti dipinggir jalan untuk diberi makan oleh pengendara yang lalu lalang melintas dijalan yang berkelok-kelok.

gunung rinjani
Taman Nasional Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya.

sembalun
Sembalun. Desa ini sebenarnya bukan daerah wisata Lombok, namun desa ini sangat terkenal karena berhawa sejuk dan dingin seperti di Puncak, Bogor. Desa Sembalun merupakan akses menuju ke kota Lombok atau Mataram. Bagi pengendara mobil atau motor diharapkan berhati-hati, karena jalannya sangat curam.

kota mataram
Mataram. adalah ibu kota propinsi Nusa Tenggara Barat dan merupakan kota terbesar. Di kota ini terdapat Istana Air Mayura, Pura Meru, dan Museum Negeri Nusa Tenggara
Barat. Di bagian utara terdapat pasar Sesaot dan pusat kerajinan tanah liat di Banyumulek. Di kota Mataram (yang sudah menjadi satu kesatuan dengan kota Ampenan dan kota Cakranegara) kita bisa wisata kuliner, dengan makan makanan Lombok yang ciri khasnya adalah pedas.

sukarara
Sukarare. Desa tempat orang menenun, disinilah jika ingin membeli kain tenun tradisional khas Lombok, serta melihat bagaimana para penenun melakukan pekerjaannya. Lokasi 25 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

rembitan
Rambitan/Sade. Desa asli Lombok, dengan rumah tradisional suku Sasak, lokasi 50 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

pantai kuta lombok
Pantai Kuta / Tanjung Aan. Pantai Mandalika dengan lampu-lampu yang berkilauan , dimana kita bisa berenang, terdapat hotel dan restoran. Setiap tahun ada perayaan menangkap/melihat Nyale, lokasi 56 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

pantai surga lombok
Pantai Surga. Pantai Surga terletak di sebelah selatan pulau Lombok. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Lombok ini memberikan pemandangan yang luar biasa indah dibandingkan dengan pantai lainnya di Lombok.

labuan haji
Pantai Labuan Haji. Tempat wisata Lombok yang berupa pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam. Mungkin lebih jelasnya bukan berwarna hitam tapi berwarna kehitaman. Ini karena banyak penduduk asli atau wisatawan yang berjalan-jalan di sekitar pantai dan membuang sampah sembarangan, sehingga warna pasirnya menjadi lebih kotor. Sangat tidak sesuai dengan pemandangannya yang indah.

cakra negara lombok
Cakranegara. Merupakan kota bisnis, terdapat pasar pertanian, pasar burung, dan mata air Mayura serta pura Meru, pura terbesar di Lombok. Cakranegara konon dulunya merupakan bekas kerajaan, namun bekas kerajaan (situs) sudah tak bisa dikenali. Jika ingin oleh-oleh makanan, maka bisa membeli kaki ayam goreng, telur asin dan berbagai manisan dari rumput laut.

suranadi
Suranadi. Di sini ada hotel lengkap dengan kolam renang air hangat dan lapangan tennis. Juga ada pura Hindu tertua, berlokasi 17 km jika naik kendaraan dari kota Mataram.

tete batu lombok
Tetebatu, Berada di lereng terendah Gunung Rinjani, Tetebatu merupakan pedesaan yang menawan dengan udara segar dan pemandangan indah. Anda dapat memanjakan mata dengan memandang sawah dan hamparan perkebunan tembakau. Di sini Anda dapat melakukan tracking menyusuri bukit hingga air terjun.

lingsar lombok
Lingsar. Pura dengan ikan keramat di dalam kolam, lokasi 9 km dengan naik kendaraan dari kota Mataram.



Itulah beberapa destinasi pariwisata Lombok atau objek wisata di Pulau Lombok yang patut dikunjungi ketika pergi berlibur kesana. Anda pernah mengunjungi salah satu tempat wisata Lombok NTB diatas tersebut? Selamat menikmati keindahan alam Pulau Cabe...   :)

Sedang kasmaran? Baca yuk kata-kata mutiara cinta pakai rayu si doi.

tips hamil
DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tempat Pariwisata / Objek Wisata di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.