NEW! Contoh CV - Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerja

daftar riwayat hidup
Bingung dalam membuat resume? Berikut kami berikan beberapa contoh CV lamaran kerja terbaru atau format daftar riwayat hidup dalam bahasa Indonesia yang baik dan menarik. Untuk yang versi English, silahkan lihat disini => contoh curriculum vitae bahasa Inggris.

Dalam membuat resume, Anda harus menyiapkan CV yang membuat pewawancara tertarik untuk membaca dan melihat Anda lebih jauh lagi. CV adalah langkah awal dan paling penting untuk mendapatkan pekerjaan, oleh karena itu Anda harus memperhatikannya dengan seksama. Berikut ini beberapa tips penting dalam penulisan CV, yuk disimak:
  • Informasi yang Benar - hendaknya Anda mengisi segala informasi nyata yang benar tanpa direkayasa sedikitpun. Mulai dari data diri, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja dan prestasi yang pernah diraih.
  • Lengkap & Padat - cantumkan nama, alamat, status pernikahan, kemampuan-kemampuan, latar belakang pendidikan dan juga informasi-informasi tambahan lainnya yang sekiranya bisa menunjang profil Anda di mata staf personalia atau HRD. Misalnya pelatihan yang pernah diikuti, kursus atau pengalaman organisasi.
  • Mudah Dibaca - pastikan surat lamaran kerja Anda terorganisir dan mudah dibaca. Font tulisan cukup besar agar HRD nyaman dan jelas membacanya. Setiap paragraf jangan terlalu panjang dan bertele-tele. Pastikan Anda menulis kalimat yang baik dan tidak diulang-ulang.
  • Teliti Sebelum Mengirim - sebelum mengirimkan CV dan surat lamaran, periksa terlebih dulu resume Anda dan jangan sampai ada yang salah tulis. Jika melamar pekerjaan melalui email atau situs lowongan kerja, Anda juga perlu periksa ulang data-data di dalamnya.
  • Sertakan Informasi Tambahan yang Mendukung - sertakan pengalaman kerja atau kemampuan yang sesuai dengan bidang pekerjaan, bisa juga prestasi yang pernah didapatkan untuk menunjukkan keseriusan dalam melamar kerja.
  • Maksimum Dua Halaman - buat CV maksimum hanya dua halaman dan itu sudah mencakup semua informasi inti tentang Anda.
  • Subjek Jelas - jika mengirim surat lamaran lewat email, pastikan subjek yang Anda cantumkan jelas (misalnya: 'CV marketing' atau 'calon reporter'). File attachment juga harus jelas, seperti 'lampiran portfolio' atau 'contoh tulisan'.

Nah khusus bagi anda yang sedang mencari contoh CV, nggak usah bingung lagi. Karena disini telah kami share hanya untuk anda, yuk cekidot pada postingan kami sebelumnya:

Selain itu, kami juga memiliki contoh surat lamaran kerja bahasa Indonesia, contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris, contoh surat kuasa, contoh surat pengunduran diri kerja, contoh pidato dan contoh makalah. Dilihat juga ya..!

Oke sobat, itulah contoh resume yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua.  :)

DMCA.comTerimakasih telah membaca “NEW! Contoh CV - Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerja”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
 
netter indonesia
SEO Friendly Blogger Templates Designed by Netter Indonesia and Rumah Minimalis | Powered by Blogger and Google | Lihat versi Mobile
Copyright © 2014 | Thanks to WikiYahooBingYouTubeFacebookTeuku RassyaVerrell BramastaAl GhazaliAhok • All Visitors, etc.